SMARTPHONE UNTUK TUNANETRA



  
                     
Negara India” Baru-baru ini dikabarkan tengah merilis ponsel pintar khusus untuk Tuna Netra (orang buta). Negara yang selama ini kita kenal Gaptek ini ternyata membuat kejutan yang sangat luar biasa di bidang technology.

Sejak Tiga Tahun yang lalu “Sumit Dagar” (pengembang inovasi)  bekerjasam dengan IIT Delhi Telah memulai pengembangan proyek ini.

Dengan kecanggihan teknologi inovasi tersebut, para penderita tuna netra bisa menikmati mudahnya berkomunikasi dengan smartphone layaknya orang-orang normal. mereka nantinya bisa menerima dan juga mengirim pesan singkat ( SMS ) bahkan dapat mengirim + menerima E-mail dari ponsel.

Smartphone dengan teknologi layar sentuh ini dapat menciptakan teks yang bisa di raba menaik dan menurun sesuai pesan yang di terima atau hendak di kirim, menggunakan Shape Memory Alloy + Grid PIN ponsel ini memiliki layar Braille yang bisa mengubah PIN menjadi sebuah karakter huruf.

Keunggulan smartphone ini selain memiliki kelebihan-kelebihan seperti tersebut di atas juga berlaku seperti ponsel biasa yang dapat untuk menyimpan file-file musik, video, dll

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PUISI MAJAS

SURAT CINTA PDKT

PUISI PENYESALAN TERBARU