5 SEPESIES BARU INDONESIA

 
       bicara tentang indonesia memang tak akan pernah ada habisnya mulai dari ;,hutan,kuliner hingga korupsinya..upzzztt ,tetapi tahukah anda..? spesies baru apa yang terdapat di indonesia jika ingin mengetahuinya silahkan di baca artikelnya

           
 1.laba laba bermata kecil
                           Spesies ini ditemukan oleh peneliti Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

2.tawon garuda
         ini adalah lambang negara kita hmm, tapi cuma namanya saja yang sama ,yang sebenarnya adalah
Tawon baru ditemukan lewat kerjasama pakar serangga Puslit Biologi LIPI, Rosichon Ubaidilah, dengan University of California, Davis. Spesies ini sebenarnya sudah dideskripsikan tahun 2011 namun baru dipublikasikan secara resmi di jurnal Zookeys.

3.anggrek mini
         Spesies yang dinamai Dendrobium mucrovaginatum ini dideskripsikan oleh taksonom anggrek Indonesia, Destario Metusala dari Kebun Raya Purwodadi, LIPI. Anggrek spesies baru ini dijuluki anggrek mini karena diameternya kurang dari 1 cm, sementara anggrek lain rata-rata 5 cm.

4.spesies katak sebesar jari
      bukannya karna namanya sebesar jari lantas kita berfikir bahwa katak ini belum besar/dewasa katak ini adalah jenis spesies baru dari katak.
      Ada dua spesies katak sebesar jari yang ditemukan oleh peneliti LIPI, Amir Hamidy, yaitu Leptobrachium ingeri dan Leptbrachium kanowitense. Kedua spesies tersebut termasuk yang terkecil di genusnya.

5.monyet yang telah di katakan punah ternyata di temukan kembali
          Jenis monyet yang ditemukan kembali adalah jenis langur abu-abu (Presbytis hosei canicrus). Monyet ini ditemukan kembali oleh tim peneliti yang dikepalai oleh Brent Loken dari Simon Fraser University di Kanada.


   sekian postingan untuk kali ini semoga bermanfaat ,dan sorry karna tidak menyertakan dengan gambarnya

karna admin udah ngantuk banget mau bobok dulu sampai bertemu di postingan unik lainya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PUISI MAJAS

SURAT CINTA PDKT

PUISI PENYESALAN TERBARU