GEDUNG DENGAN MATAHARI BUATAN





     China tak henti-hentinya membuat gebrakan. Negara dengan populasi terbesar di dunia itu tak lama lagi akan membuka gedung terbesar sejagat: New Century Global Center. Volumenya bahkan setara dengan 20 kali luas gedung Sydney Opera House di Australia.

Gedung yang dibangun di Chengdu, Ibukota Provinsi Sichuan ini, memiliki total luas bangunan sebesar 1,7 juta meter persegi. Menurut laman businessinsider.com, ukuran fisik gedung ini mencapai 500 meter x 400 meter x 100 meter.

Gedung tersebut nantinya akan terdiri dari pusat perbelanjaan, ruang perkantoran, dan hotel. Di samping itu, berbagai fasilitas pun akan melengkapi bangunan terpadu tersebut, antara lain gedung bioskop, ruang pertemuan, dan taman hiburan air dengan pantai buatan dan fitur menarik lainnya termasuk replika pedesaan Mediterania.

Tak hanya itu, New Century Global Center akan menampilkan matahari buatan yang akan menyinari dan menghangatkan seisi gedung. Sebuah layar raksasa berukuran 150 meter yang akan menampilkan suasana langit dari matahari terbit hingga terbenam, dan tak lupa cantiknya fajar di ufuk timur.(viva)
         
                                             
                                                      sekian info terbaru untuk kali ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURAT CINTA PDKT

CONTOH PUISI MAJAS

PUISI PENYESALAN TERBARU