7 KEAJAIBAN ALAM TERKENAL DI INDONESIA





1. CANDI BOROBUDUR


Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga – raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini dianggap merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur sangat besar dan terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang sangat megah. Karena itu candi Borobudur saya tempatkan pada barisan pertama karena tingkat kesulitan pembuatannya.

 2. PULAU KOMODO


Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanus komodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. panjang komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. Pada peariran di pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya daratan-daratan kering yang berbukit karang. Sangat pantas pulau Komodo dimasukan dalam daftar keajaiban di Indonesia.


3. DANAU TIGA WARNA KALIMUTU


Danau ini oleh dunia disebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.

4.GUNUNG KRAKATAU

   Bicara tentang indonesia pasti tak akan ada habisnya apa lagi, mengenai alamnya yang memiliki ke indahan yang luar biasa tak cukup bebarapa jam untuk mengetahui apa-apa saja keajaiban alam dari indonesia, namun disini saya akan
menberitahukan sedikit keajaiban alam tersebut,yang saya akan tampilkan ini saya dapat dari beberapa sumber yahhh,,langsung aja



Gunung Krakatau pernah meletus dengan letusannya yang sangat dahsyat, suaranya terdengar sampai ke benua Australia, bahkan abunya menyebar begitu jauh hingga ke dataran Amerika. Gunung krakatau adalah gunung yang sangat mematikan, hingga kini pun gunung ini terus membentuk dirinya lebih dan lebih tinggi lagi, yang dijuluki dengan Anak Krakatau, yang tak lain adalah sisa-sisa letusan yang menyembul keluar setelah letusan dahsyat itu terjadi. Kehebatan Gunung kecil ini menjadikan Krakatau/Krakatoa menjadi nama yang tak asing lagi bagi kebanyakan orang.

 5. Lake Toba

Terbentuknya Danau Toba tak lepas dari letusan maha dahsyat yang pernah terjadi 74.000 tahun silam. Saat itu pula bumi benar-benar tanpa matahari selama 6 tahun karena tertutup abu dari letusan ini! bisa kalian bayangkan betapa mengerikan hal tersebut? Toba merupakan satu dari 3 letusan Super Volcano terdahsyat sepanjang masa. Saat ini Toba menjelma menjadi sebuah danau yang sangat indah, sisa letusan yang "terlambat" menyembul keluar saat kawah sudah tertutup penuh oleh air hujan sehingga menciptakan pulau ditengah-tengah danau ini yang kemudian diberi nama Pulau Samosir.

 6. Borneo Island

Sebenarnya kita mempunyai salah satu penyelamat dunia dari isu Global Warming akhir-akhir ini. Ya, Pulau Kalimantan atau yang dikenal dunia luar dengan nama Borneo adalah salah satu keajaiban alam di Indonesia yang jarang disadari oleh sebagian orang. Pulau ini memiliki banyak hutan topris yang terus menyuplai oksigen untuk kelangsungan makhluk hidup di bumi. Belakangan ini Lonely Planet pun menjadikan Borneo sebagai salah satu tempat tujuan wisata dunia, dengan menonjolkan sisi petualangan dalam hutan yang tak ada duanya di dunia. Sayang, masih saja kita mendengar berita tentang penebangan liar di hutan kalimantan. Bila kita tak berhenti untuk menyelamatkan Borneo, kelangsungan hidup anak cucu kita akan lebih baik dari yang kita alami sekarang.

 7. Bunaken National Park

Bunaken merupakan wisata alam bawah laut yang sangat mengagumkan. Kita ketahui, di Indonesia terdapat jenis-jenis ikan terbanyak di dunia, dan juga terumbu karang yang sangat indah. Bunaken inilah salah satunya. Pemerintah sendiri juga mengadakan sebuah agenda acara bernama Sail Bunaken disini, dalam event tersebut dimeriahkan dengan kehadiran berbagai kapal layar dari berbagai negara di penjuru dunia. Mengeksplorasi keindahan alam Bunaken, dan juga menunjukkan biru lautan Indonesia yang membuat dunia terkagum mengarungi laut biru khatulistiwa.


   Itulah tadi beberapa keajaiban alam yang ada di indonesia,jika anda mempunyai komentar silahkan diposkan saja di tempatnya atau anda memiliki keajaiban alam lainnya yang menurut anda bagus silahkan .

                                                                          SEKIAN


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURAT CINTA PDKT

CONTOH PUISI MAJAS

PUISI PENYESALAN TERBARU